Kamis, 25 Januari 2018

Kalkulus Menjelang Tahun Baru

29 Desember 2017
Kalkulus Menjelang Tahun Baru
Oleh. Sulistiana

Menjelang tahun baru, organisasi kemahasiswaan di UPI dengan nama Kalkulus mengadakan suatu kajian guna mempersiapkan tahun baru. “Revolusi apa saja untuk tahun 2018?”. Bagi saya adalah suatu hal yang menarik, karna tidak hanya kuliah dan organisasi, tapi perlu kalanya mengikuti kegiatan spiritual yang dapat mengingatkan diri individu, membubuhkan semangat untuk lebih giat juga urusan akhirat. Jum’at, 29 Desember 2017 acara tersebut diadakan di Gedung JICA UPI, yang diikuti oleh mahasiswa lintas jurusan dan fakultas.
Dalam acara tersebut dapat saya ambil kesimpulan bahwa pada hakikatnya untuk melakukan revolusi tidak hanya tahun baru saja, melainkan tiap detik, menit, jam, hari, minggu, bulan dan tahun. “Lalu motivasi apa untuk dapat melakukan revolusi dan istiqomah setiap saat?” suatu pertanyaan yang saya lontarkan ketika itu. Jawaban dari pembicara adalah ingat Allah, bahwasanya Allah memerintahkan manusia dengan tujuan beribadah, melakukan segala apa saja yang diperintahkan dan menjauhi segala apa saja yang dilarang. Karena dengan hal tersebut, seseorang akan selalu mengingat akan kehidupan yang tidak akan kekal.
Harapannya dengan mengikuti kajian tersebut, saya dapat selalu merevolusi hidup saya tiap saat untuk menjadi lebih baik dari waktu sebelumnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar